Skydrugz Hit Prediction 13 April 2021: Menjadi Tim Cuci Piring Bursa

1. $SMGR
https://stockbit.com/post/6178633
8 jam menunggu

Hari ini market lagi - lagi keras, untung saja masih ada Hit Prediction satu buah. Hampir zero Hit lagi hari ini m

Jumlah transaksi hanya 9 Triliun lagi. Semua bluechip kena dump. Bahkan $BBCA sempat singgah ke 29.900 di PBV 3,9. Jadi ingat masa - masa Maret 2020.

Pada masa jayanya, transaksi di IHSG itu 20-30 Triliun sehari.

Itu artinya separuh dari penghuni bursa pindah ke instrumen lain. Dan main culprit is cryptocurrencies.

Dulu orang - orang panic selling karena takut Covid-19. Sekarang saya lihat orang - orang panic selling karena takut saham yang dibeli makin anjlok lalu pindahkan dana ke kripto.

Di bulan Desember 2020 - Januari 2021 masih banyak yang menolak kripto karena waktu itu memang masa bullish $IHSG. Semua orang berpikir gampang cari cuan di IHSG. 4 bulan kemudian, mulai muncul keluhan kalau IHSG susah cari cuan karena market anjlok terus. Orang - orang sekarang berpikir lebih mudah cari cuan di kripto.

Tinggal kita tunggu saja beberapa bulan kemudian, kira - kira keluhan market apa lagi.

Yang perlu kita ingat adalah selalu akan ada tim cuci piring di bursa. Selama ini yang jadi tim cuci piring di bursa adalah investor ritel dan BPJS TK. Lihat harga beli BPJS TK nyaris semuanya di pucuk. Tim cuci piring paling utama di bursa itu ya BPJS TK. Tahun ini BPJS TK tidak mau lagi jadi tim cuci piring. Makanya sekarang bursa sunyi. Saatnya Mencari nominasi tim cuci piring baru di bursa. Ada yang mau mendaftar?

Read more...