Journey to Global Diversification

Seperti yang sudah saya ceritakan sebelumnya kalau saya baru saja mencoba investasi di bursa Amerika Serikat dengan menggunakan aplikasi Gotrade.
https://stockbit.com/post/6169757

Kebetulan setelah daftar saya dapat cashback 5 dollar. Saya langsung belikan saham Coca Cola, Google dan iShares Russell 2000 ETF.

Sebenarnya kalau lihat valuasi, Coca Cola, Google dan ETF Russell 2000 sudah overvalued semua. Tapi saya beli saja untuk bahan percobaan. Mungkin harusnya saya beli saja TSLA atau Apple. YPC YOLO YOLO.

Rencananya saya mau melakukan top up di Gotrade tapi saya masih ragu karena:
1. Dollar masih tinggi sekarang >14.500. Kalau saya deposit dana sekarang, maka saya justru rugi kurs. Jumlah dollars yang saya dapatkan jauh lebih sedikit. Jadi saya tunggu saja dollar balik ke 14.000 baru saya top up.

2. Saya masih ragu dengan aplikasi Gotrade karena proses pendaftarannya terlalu easy. Apa mungkin semudah itu proses pendaftaran untuk bisa membeli saham di AS sana?

Dan lagi Gotrade free commission fee dan free capital gain tax. Jadi benar - benar too good to be true.

Saya seringkali mudah curiga dengan sesuatu yang too good to be true. Tapi mungkin saya bisa berubah pikiran seiring dengan berjalannya waktu.

Read more...